Previous
Next

GIAT PELAYANAN PEREKAMAN KTP-EL PEMULA DI MAN INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pelayanan Administrasi Kependudukan (ADMINDUK) berupa Perekaman KTP Elektronik (KTP-El) pemula serentak diadakan kembali oleh DISDUKCAPIL Indramayu untuk mendukung Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak pada tanggal 27 November 2024. Program ini diselenggarakan dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Indramayu seperti Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) dan Madrasah Aliyah (MA). Program ini terbuka untuk semua kalangan siswa dan siswi yang berusia minimal 17 tahun atau kelahiran 27 November 2007 dan belum memiliki KTP-El.

Senin 30 September 2024, Perwakilan dari DISDUKCAPIL Indramayu mengunjungi sekolah MAN 1 Indramayu dan MAN 2 Indramayu untuk menyelenggarakan program Pelayanan Administrasi Kependudukan (ADMINDUK) berupa perekaman KTP elektronik pemula untuk para siswa dan siswi MAN 1 Indramayu dan MAN 2 Indramayu yang berusia minimal 17 tahun atau lebih dari 17 tahun yang belum memiliki KTP-El.

KTP-El atau KTP Elektronik merupakan identitas resmi seseorang yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota setempat yang berlaku di seluruh wilayah NKRI. Kegunaan KTP-El sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan administrasi seperti melamar pekerjaan, pembuatan buku rekening bank dan ATM, pendaftaran asuransi, persyaratan untuk mengurus surat kehilangan dan sebagainya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan siswa dan siswi yang sedang membutuhkan KTP-El dan yang ingin memiliki KTP-El dengan segera sehingga dapat membantu mereka untuk berbagai keperluan administrasi yang lain.

 

Scroll to Top