Laboling D’Ayu Tahun 2020 Ramai di Datangi Warga

Laboling D’Ayu Tahun 2020 Ramai di Datangi Warga

**Disdukcapil Indramayu** – Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indramayu terus melakukan inovasi dan upaya jemput bola dalam memberikan pelayanan dokumen administrasi kependudukan langsung kepada masyarakat Indramayu. Salah satunya melalui kegiatan Laboling D’Ayu atau ‘Pelayanan Rebo Keliling Dokumen Administrasi Kependudukan Indramayu’.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indramayu H. Moh. Iskak Iskandar, S.Sos,MM menjelaskan, kegiatan Laboling D’Ayu ini merupakan program lanjutan pada tahun sebelumnya dalam memberikan pelayanan dokumen administrasi kependudukan langsung kepada masyarakat Indramayu agar masyarakat dapat mudah dan terjangkau dalam pengurusan dokumen adminduk tersebut. Selain itu juga dalam seminggu sekali setiap hari rabu petugas Disdukcapil akan keliling ke wilayah keramaian masyarakat sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk langsung melayani masyarakat yang tengah melakukan aktivitas.

Dalam kegiatan Laboling D’Ayu tersebut, Disdukcapil melakukan pelayanan KTP elektronik, pelayanan Kartu Keluarga (KK), pelayanan Akta Kelahiran, pelayanan Akta Kematian dan Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA). Dokumen kependudukan tersebut bisa langsung dicetak ditempat.

Kadisdukcapil menambahkan, upaya pelayanan jemput bola diberbagai tempat ataupun diwilayah keramaian yang telah ditentukan ini dikarenakan masih ada warga masyarakat prioritas yang belum mendapatkan KTP elektronik, serta dokumen kependudukan lainnya untuk keperluannya.
.
Pada hari Rabu (05-02-2020) ini, kegiatan Laboling D’Ayu dipusatkan di Desa Dermayu Kecamatan Sindang dan berhasil melakukan pencetakan KTP-el sebanyak 200 orang, Kartu Keluarga (KK) sebanyak 29, Akta Kelahiran sebanyak 70 dan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 200 orang. Untuk hari Rabu mendatang kegiatan Laboling D’Ayu akan dilaksanakan di Pasar Patrol Kecamatan Patrol (12/02/2020).

Warga Desa Dermayu Kecamatan Sindang dan sekitarnya merasa terbantu dan merasa senang dengan adanya kegiatan Laboling D’Ayu karena mereka lagi membutuhkan dokumen kependudukan seperti KTP- el, KK, Akta Kelahiran, KIA dengan persyaratan dan proses yang mudah serta tidak dipungut biaya alias gratis. “Terima kasih Pak Bupati Indramayu, saya bikin KTP elektronik langsung jadi “, ratusan warga desa Dermayu Kecamatan Sindang dan sekitarnya setelah dimintai tanggapan terhadap pelayanan Laboling D’Ayu tersebut.