Keberhasilan Pembangunan Dipengaruhi Transportasi

Keberhasilan Pembangunan dipengaruhi Transportasi

*DISKOMINFO INDRAMAYU* – Sektor Perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu H. Supendi ketika menjadi Inspektur Upcara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramyu, Selasa (17/09/2019) di Alun-alun Indramayu.

Karena peranannya yang sangat strategis, maka segenap sumber daya manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Supendi menambahkan, sebagai wujud nyata bakti insan Perhubungan, diselenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi. Perhubungan mengajar menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat menjadi agile, aman dalam bertransportasi, giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan penyampaian pesan dengan edukasi kepada masyarakat. *(Aa Deni/Diskominfo Indramayu)