Di Pimmpin Ketua MUI, Ribuan Umat Islam Indramayy Berdoa Bersama Minta Keselamatan

*Dipimpin Ketua MUI, Ribuan Umat Islam Indramayu Berdoa Bersama Minta Keselamatan*


*DISKOMINFO INDRAMAYU* – Masyarakat di Kabupaten Indramayu memanjatkan doa bersama agar terhindar dari Covid-19 saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah hari ini, Jumat (31/7/2020).


Bertempat di Alun-alun Indramayu, ribuan masyarakat berharap agar Pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.
Doa tersebut dipimpin langsung oleh khotib yang juga Ketua MUI Kabupaten Indramayu, KH. Moh. Syatori dan diamini ribuan masyarakat yang hadir.


Plt Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat mengatakan, doa tersebut menjadi pengingat bagi semua untuk berupaya menghindari penularan Covid-19. Salah satu caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.


“Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan doa masyarakat Indramayu agar terhindar dari Covid-19 dan mendapat keberkahan,” ujar Taufik seusai pelaksanaan shalat.


Taufik Hidayat juga menyampaikan, pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha hari ini menjadi hal yang harus disyukuri bagi umat muslim di Kabupaten Indramayu.
Pasalnya, ibadah Shalat Idul Adha bisa dilaksanakan secara berjamaah tahun ini. Lain halnya saat pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Fitri kemarin.


Semua masyarakat saat itu dianjurkan untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga saja di rumah masing-masing.


“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama melaksanakan shalat Idul Adha di Alun-alun Indramayu dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.


Berdasarkan pemantauan, mulai dari awal masuk areal Alun-alun Indramayu, protokol kesehatan sudah dilakukan secara ketat.
Setiap jamaah yang hadir dilakukan pengecekan suhu badan dan diberi hand sanitizer.
Bagi masyarakat yang tidak memakai masker, mereka diberi langsung oleh petugas keamanan guna mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu, salah seorang jamaah Fadli (35) bersyukur bisa kembali melaksanakan shalat hari raya secara berjamaah.
Ia juga mengapresiasi tindakan pemerintah yang sudah menerapkan protokol kesehatan untuk menjamin masyarakat beribadah dengan aman. (Aa DENI/Diskominfo Indramayu)

 

https://pasticuan.naja.co/pages/akun-pro-thailand https://pasticuan.naja.co/pages/slot-pulsa https://pasticuan.naja.co/pages/slot-online-gacor https://pasticuan.naja.co/pages/slot-server-thailand https://pasticuan.naja.co/ https://google.naja.co/ https://google.naja.co/pages/bo-slot-gacor https://google.naja.co/pages/slot-gacor-maxwin https://google.naja.co/pages/slot-dana-5000 https://google.naja.co/pages/slot-kakek-zeus https://google.naja.co/pages/slot-linkaja https://google.naja.co/pages/slot-ovo