ASN Ngagoes, ASN Ngadigi, ASN Sehat

*ASN Ngagowes, ASN Ngadigi, ASN Sehat*

*DISKOMINFO INDRAMAYU* – Di tengah suasana Pandemi Covid-19, ASN di lingkungan Pemkab Indramayu harus tetap sehat dan bugar. Untuk mencapai itu, Jum’at pagi (28/08/2020), ratusan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu melaksanakan bersepeda ria yang dikemas dalam ‘ASN Ngagowes, ASN Ngadigi’. Kegiatan yang diinisiasi oleh BJB Cabang Indramayu tersebut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari pesertanya.


Kegiatan bersepeda dengan start dari Pendopo Indramayu tersebut menempuh jarak 7 kilometer dengan rute Jalan MT Haryono – Jalan Perjuangan – Jalan Letjen Suprapto – Jalan DI Panjaitan – Jalan Jend. Sudirman – Jalan RA Kartini – Jalan S. Parman dan finish di Pendopo Indramayu. Hadir pada kesempatan itu Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, Kapolres Indramayu AKBP. Suhermanto, WS Dandim 0616 Indramayu Mayor Ruhiyat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta, dan Pemimpin Kantor Wilayah III BJB Nunung Suhartini.


Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, kegiatan bersepeda saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat Indramayu dari berbagai segemen dan golongan termasuk para ASN. Meski demikian masih berlangsungnya pandemic Covid-19 ini semua pihak harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sementara di sisi yang lain sektor kesehatan dan perekonomian harus terus berjalan agar kehidupan terus berputar.


Taufik menegaskan, masih berlangsungya pandemic Covid-19 di Kabupaten Indramayu diharapkan semua pihak agar menghindari kontak langsung dengan orang lain termasuk transaksi keuangan. Dengan adanya aplikasi BJB digi cash akan semakin mempermudah transaksi masyarakat ketika berbelanja ataupun melakukan transaski lainnya dengan tidak menggunakan uang tunai sehingga bisa dilakukan dimanapun.


“Dengan kegiatan ASN Ngagowes ASN Ngadigi ini mensinkronkan antara perekonomian dan kesehatan, kegiatan ini jangan hanya di kota namun bisa juga ke daerah lainnya,” tegas Taufik.


Sementara itu Pimpinan Cabang BJB Indramayu, M. Aditya W mengatakan, banyaknya antusias dari ASN dan juga masyarakat Indramayu lainnya akan semakin memacu pihak BJB untuk melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah lainnya. Menurutnya, BJB kini semakin dekat dan dimiliki oleh masyarakat Indramayu bukan hanya identitik dengan ASN namun kini BJB sudah go public.


“Antusiasnya sangat luar biasa, sesuai keinginan pa bupati dan juga masarakat lainnya. Kita akan jadwalkan kegiatan serupa di daerah lainnya,” kata Aditya.


Sementara itu Muhammad Iqbal pemenang doorprize sepeda lipat sangat bahagia dengan hadiah yang didapatkannya. Pasalnya, hadiah tersebut akan dijadikan sebagai hadiah ulang tahun untuk anaknya. Sedangkan bagi Nurlaeliyah hadiah sepeda yang diterimanya merupakan berkah karena dirinya belum memiliki sepeda dan untuk mengikuti kegiatan tersebut dirinya harus pinjam sepeda ke temannya. *(Aa DENI/Diskominfo Indramayu)*