52 Anggota Paskibraka Jalani Pemusatan Latihan

52 Anggota Paskibraka Jalani Pemusatan Latihan

*DISKOMINFO INDRAMAYU* – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan pemusatan latihan terhadap 52 orang calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Indramayu yang akan bertugas dalam mengibarkan bendera pusaka pada puncak Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 mendatang.

Pada pembukaan pemustana latihan calon Paskibraka, Minggu (11/08/2019) di Hotel Wiwi Perkasa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Jahirin, menjelaskan, pemusatan latihan calon Paskibraka 2019 tingkat Kabupaten Indramayu dimulai sejak tangal 12-16 Agustus 2019. Calon Paskibraka merupakan hasil selekesi dari tahapan yang telah dilalui sebelumnya dengan melibatkan siswa-siswa tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Indramayu.

Jahirin menambhakan, dalam pemusatan latihan calon Paskibraka akan mendapatkan materi dan pelatihan tentang teknis baris-berbaris dan materi lainnya dari para instruktur yang telah ditentukan. Mereka akan melakukan praktek secara teknik 2 kali dalam 1 hari yakni pagi dan sore di Alun-alun Indramayu.

Selanjutnya, mereka akan melakukan gladi bersih yang dijadwalkan pada tanggal 15 Agustus, dan kemudian dikukuhkan oleh Bupati Indramayu pada tanggal 16 Agustus, dan pada tanggal 17 Agustus mereka akan bertugas dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

“Kita berharap dalam tahapan pemusatan latihan ini tidak ada hambatan apapun, dan mereka siap dikukuhkan dan bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang,” kata Jahirin.

Calon Paskibraka selain berasal dari para pelajar tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Indramayu juga dibantu oleh Pasukan 45 yang berasal dari Yon Arhanudse XIV. (Aa Deni/Diskominfo Indramayu)